KLIK IKLAN DIBAWAH INI

Minggu, 29 November 2009

Ridho akan Membuat Film



Sambutan positif publik atas kehadiran Sonet 2 Band yang dimotori Ridho Rhoma, rupanya mendorong para personelnya untuk melebarkan sayap dalam berkarir. Setelah sukses menggebrak pentas dangdut dengan format band, kini Ridho dan kawan-kawan siap menjajal dunia akting. Sebuah skenario film yang akan mereka bintangi, siap digarap dalam waktu dekat.

“Kalau untuk ceritanya kayak apa, kami belum tahu karena baru mau tahap dibicarakan dengan produser filmnya. Karena kami orang musik ya pastinya ini film musikal. Kisahnya tentang kehidupan realita, kisah cinta. Yang pasti campuran dari beberapa case disertai berbagai konflik,” kata putra raja dangdut, Rhoma Irama ini.

Ridho mengaku langkahnya bersama Sonet 2 Band ini mendapat dukungan penuh dari sang ayah. Namun, mengingat perjalanan karir mereka baru seumur jagung, obsesi untuk berlaga di layar lebar dinilai terlalu dini dan berani. Apalagi, keenam personel Sonet 2 Band masih minim pengalaman berakting. Tak satu pun dari mereka yang pernah duduk di kelas akting.

“Kalau aku pribadi sih memang pengen main film, pengen memperdalam dunia akting. Ada kesempatan bagus, kami manfaatin. Ya kayak Slank gitu yang baru saja membuat film tentang mereka. Pastinya, kami ingin berkarir terus dan belajar banyak hal,” kilah Ridho.

“Dulu pernah casting dan ikut manajemen gitu, tapi cuma peran pembantu dan harus digali lagi lah kemampuan aktingnya. Kalau Sonet 2 Band ingin membuat atau main film, mau nggak mau kami harus belajar serius untuk aktingnya. Harus bisa!” kata personel lainnya, bergantian.

Walau modal pengalaman dan ilmu akting mereka masih minim, namun Ridho dan kawan-kawan nggak mau dicap sebagai aktor aji mumpung. Bisa dilihat, banyak juga musisi yang terjun ke dunia akting tanpa menimba ilmu akting terlebih dahulu. Lagi pula, film yang akan mereka bintangi ini, rencananya akan dikemas secara natural, menampilkan sosok mereka apa adanya. Tapi Ridho tidak bisa menjamin apakah publik menyambut antusias aksi mereka di layar lebar, sama seperti saat mereka tampil di pentas dangdut.

“Film ini mau dibikin se-natural mungkin. Jadi nggak dituntut akting yang terlalu susah karena kami tampil ya sebagai kami ini. Nggak banyak perubahan. Aku juga nggak bisa menjamin, kami bisa menampilkan kualitas akting yang super karena aku pribadi belum pernah berakting sebelumnya. Pastinya, kami akan berusaha dan belajar sebaik mungkin. Kami akan mencoba yang terbaik dan banyak latihan,” kata Ridho.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar